Apa Pengertian CSS ?

Selasa, 17 Desember 2013

apa pengertian css adalah
Pengertian CSS

Apa sih Pengertian CSS itu ? CSS merupakan singkatan dari Cascading Style Sheet yang jika diartikan kurang lebih adalah Bahasa yang berisi sekumpulan Kode atau Skrip yang digunakan untuk mengatur Tampilan sebuah Blog maupun Website.

Jadi intinya CSS ini bisa kita gunakan untuk mengganti ataupun merubah tampilan Blog kita.

Namun CSS tidak bisa berdiri sendiri, dia harus ditemani (katakanlah pacarnya) yaitu si HTML. Tapi kita disini tidak akan membahas 'pacarnya' CSS, melainkan kita akan membahas CSS itu sendiri.

Nah, Jika kita ingin mengetahui lebih dalam, sebenarnya sudah ada banyak Blog / Website yang membahas khusu css ini, diantarnya :

  1. W3Schools

    W3Schools Tempat Belajar Pengertian CSS

    Bisa dibilang disinilah gudangnya Ilmu CSS, karena memang mereka lah yang mencetuskan CSS dan kawan-kawannya ( HTML, JS, PHP, DLL )

    Tapi kelemahan dari W3School adalah bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris dan saya rasa itu cukup menyusahkan untuk teman-teman kita yang belum terlalu menguasi bahasa asing tersebut.

  2. CSS-Tricks

    CSS-Trick Tempat Belajar Pengertian CSS

    CSS-Trick menurut saya ini merupakan tempat belajar CSS yang sangat baik, karena disana teman-teman akan diajarkan CSS Basic hingga CSS Advanced artinya teman-teman nanti bakal dituntun dari dasar hingga mahir.

    Tentunya ini berbeda dengan W3Schools yang hanya mengajar kita tentang dasar dari CSS itu sendiri.

    Untuk kekuranganya, lagi-lagi saya rasa hanya dari bahasa yang digunakan yaitu Bahasa Inggris. Kalau kalimatnya pendek-pendek sih it's okay lah, tapi kalau sampai > 1000 bagaimana coba ? pasti puyeng kan ?

  3. CaraCSS

    CaraCSS ini adalah Blog yang sedang teman-teman kunjungi ini. Impian saya tentunya ingin membuat Blog ini mampu sejajar dengan dengan kedua Website yang sudah saya sebutkan diatas. Nantinya Blog ini akan saya usahakan Posting rutin tiap harinya, jadi biar teman-teman mampu mengikuti tahap demi tahap.
Pengertian CSS sudah, Tempat Belajar CSS sudah, itu artinya selesai sudah tugas saya pada artikel kali ini. Selanjutnya kita akan belajar Cara Membuat CSS.

Artikel Terkait dengan Apa Pengertian CSS ?

Posting Komentar