Cara Mengganti Background Blog Dengan CSS

Selasa, 14 Januari 2014

Cara Mengganti Background Blog Dengan CSS
Cara Mengganti Background Blog

Mengganti Background Blog bukan lah hal yang susah selama kita paham sedikit tentang property-property yang ada di dalam CSS.

Untuk itu disini saya akan, mencoba membantu teman-teman yang mungkin mengalami kesusahan saat ingin mengganti background blog kesayanganya.


1. Temukan Selector


Selector jika diibaratkan mdahnya seperti  Induk dari sebuah background, dan background itu sendiri adalah anaknya, jadi kita harus temukan Induknya terlebih dahulu.


2. Ganti Valuena


Yap, jika kita sudah menemukan selector, maka langkah selanjutnya adalah mengganti valuenya sesuai selera kita.


Contoh : Mengubah Warna Background di Posting


Sesuai cara diatas, kita temukan dahulu selector yang membungkus posting, ternyata selectornya bernama .post.hentry  Setelah ketemu, teman-teman lihat dibagian Propertynya, liat kata yang bertuliskan background: #fff nah inilah yang harus kita rubah valuenya, defaultnya kan berwarna putih (#fff) kita ubah saja menjadi menjadi pink misalnya maka valuenya kita rubah jadi 'pink' background: pink.

Dan penampakannya kurang lebih akan seperti ini jika berhasil.

Cara Mengganti Background Blog Dengan CSS
Bakground Posting Blog Berwarna Pink

Sementara kalau untuk mengganti background blog secara kesulurahn maka tinggal kita cari selector dengan nama .content-inner dan tinggal diganti dah valuenya sesuka teman-teman.

Jika ada pertanyaan mengenai CSS jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar, jika memang saya bisa, pasti akan saya jawab secepatnya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman yang sudi membuang waktunya untuk membaca tutorial mengganti background blog yang sangat cupu ini.

Artikel Terkait dengan Cara Mengganti Background Blog Dengan CSS

Posting Komentar