ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Rabu, 13 Agustus 2014

Di era yang serba digital ini kebutuhan akan Smartphone bagi sebagian orang sudah seakan menjadi hal wajib yang harus dipenuhi, karena pasalnya Smartphone kini bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan teks saja, namun perlahan fitur-fitur yang ada mulai dapat menggantikan fungsi atau peran PC, dengan kata lain hampir semua yang bisa dilakukan di PC sekarang juga sudah bisa dilakukan di Smartphone.

Bahkan saya juga pernah membaca beberapa artikel yang menyebutkan bahwa PC Sudah Mati dan yang paling terkenal adalah karya Jurnalis John R Quain. Beliau mengatakan 'Di saat orang sangat menginginkan kefleksibelan dan kecepatan. PC jelas tak lagi relevan' salah satu pernyataan yang memang benar adanya.

Saya sendiri jika ditotal rata-rata dalam sehari bisa menghabiskan 3 - 5 jam menatap layar Smartphone karena hampir semua pekerjaan yang sebelumnya sering saya lakukan di PC seperti mengedit file document word, kini sudah bisa saya lakukan hanya dengan Smartphone sambil tiduran, lebih seru dan asyik, bekerja kini bukan lagi seperti bekerja, berkat Smartphone tentunya, hehe.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Namun yang perlu dicatat disini adalah, kita harus pintar-pintar dalam memilih Smartphone, jangan sampai kita malah diperlambat dalam bekerja lantaran Smartphone yang kita gunakan lemot, masalah yang kini hampir dialami sebagian para pengguna Smartphone.

Masalah tersebut tentunya bisa kita cegah atau antisipasi jika kita sebagai konsumen lebih cerdas dalam menentukan pilihan saat akan memutuskan untuk membeli sebuah Smartphone.

Sebagai contoh saat kita menginginkan Smartphone jangan karena ikut-ikut.an, misal si A beli Smartphone merk Apem, atau di Kampus kita banyak yang pakai merk Apem, terus kita ikut-ikutan beli Smartphone merk Apem tersebut, padahal kita sendiri tidak tahu Spesifikasi Smartphone yang kita beli tersebut, walhasil saat terjadi lemot, kita cuma bisa gigit jari.

Tentu semua orang tidak ingin kejadian seperti itu menimpa dirinya bukan ? Nah, seperti yang saya katakan diatas, menjadi konsumen yang cerdas lah solusi agar kita bisa terhindar dari masalah tersebut.

Jika Anda balik tanya ke saya, mengenai Smartphone yang baik itu seperti apa ? tentu saya akan menjawab Smartphone Yang Tangguh Luar dan Dalam. Dan jawaban dari semua itu ada pada produk ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Saya menyebut ASUS ZenFone sebagai Smartphone Android Terbaik bukan tanpa alasan ya, karena yang jelas ZenFone adalah salah satu Smartphone Yang Tangguh Luar Dalam. Tidak percaya ? kita akan bahas satu persatu, dari bagian luar terlebih dahulu.

Di bagian Luar, tepatnya dibagian Layar ASUS ZenFone sudah dilengkapi dengan teknologi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 yang memungkinkan layar Android kita bisa aman dari goresan benda-benda tajam, meskipun tergores, Corning selaku pembuat Gorilla Glass 3 mengklaim hanya 40% saja yang akan terlihat oleh mata telanjang. Ini tentunya teknologi luar biasa, pernahkan Anda mentotal seluruh biaya yang telah Anda habiskan untuk membeli sticker anti gores ? tentu sudah tidak terhitung bukan banyaknya uang yang dikeluarkan untuk membelinya, karena umumnya stiker anti gores hanya bertahan beberapa bulan saja, bahkan tak sampai 2 Bulan sudah rusak. Nah dengan adanya lapisan Gorilla Glass 3 di ASUS ZenFone, maka kita tidak perlu lagi memasanginya dengan stiker anti gores atau semcamnya, karena memang Smartphone ini sudah memiliki lapisan anti gores yang puluhan kali lebih kuat dibanding stiker anti gores yang banyak beredar di pasaran.

Di bagian Dalam, ASUS melengkapi seluruh varian ZenFone atau tepatnya Trio ZenFone (ZenFone 4, 5 & 6) dengan fitur atau teknologi yang tak kalah canggih juga, seperti misalnya antar muka yang diberi nama ZenUI, yang mana akan membuat tampilan Smartphone kita menjadi sangat indah dan menarik. Sebagai informasi saja, ZenUI ini dilengkapi dengan dua fitur utama, yakni What’s Next dan Do It Later. Selain kedua fitur utama tersebut masih ada lagi fitur yang lebih canggih yaitu PixelMaster, sebuah fitur yang disematkan oleh ASUS pada bagian atau sektor kamera. Jadi secara garis besar ada 3 Fitur yang membuatnya layak disebut ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik. Dan selanjutnya, saya akan menjelaskan secara detail fungsi dari ketiga fitur tersebut.

Asus ZenUI


Asus ZenUI

Jika ada yang masih bingung dan belum jelas mengenai apa itu ZenUI, tidak apa-apa saya jelaskan lagi apa yang dimaksud dengan ZenUI. ZenUI adalah sebuah user interface atau antar muka buatan ASUS. Tampilan ini sangat eksklusif karena saat ini hanya tersemat pada ZenFone series. Jadi, meskipun Asus Zenfoe menggunakan sistem operasi Android v4.3 atau Jelly Bean, namun ASUS memilih untuk menggunakan ZenUI sebagai tampilan antar muka pada produk ZenFone mereka.

Lalu fitur apa saja yang ada di ZenUI ini ? mengacu pada apa yang saya katakan diatas, ZenUI memiliki dua fitur utama yaitu.

  1. What’s Next

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Whats Next

    Menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

  2. Do It Later

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Do it Later

    Membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.

Jujur saja, kedua fitur tersebut sangat membantu saya, mengingat pekerjaan yang bertumpuk-tumpuk membuat jadwal kegiatan saya menjadi kacau jika tidak saya atur dalam What' Next, dan mengingat usia sudah tidak muda lagi, fitur Do It Later ini juga sangat membantu saya mengingat apa-apa saja yang harus dikerjakan sebelumnya.

PixelMaster


ZenUI PixelCamera

PixelMaster adalah teknologi yang dikembangkan kamera hasil pengembangan oleh ASUS. Seluruh seri dari ASUS ZenFone sudah dilengkapi dengan PixelMaster. Dan berikut adalah beberapa fitur yang bisa kalian temukan di teknologi PixelMaster.

  • Low-light Mode

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik - PixelCamera 1

    Sesuai namanya fitur ini sangat cocok digunakan untuk keadaan minim cahaya atau bisa dibilang saat malam yang notabenya minim pencahayaan. Sederhananya teknologi ini akan meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash.

  • Time Rewind

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik - PixelCamera 2

    Seorang Fotografer terkadang dibuat kesulitan karena adanya pergerakan objek yang akan difoto, dengan adanya fitur ini, kita bisa melakukan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, dan tentunya ini akan memudahkan aktivitas fotografi kalian

  • Selfie Mode

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik - PixelCamera 3

    Sebuah fitur yang bisa dibilang akan memudahkan hidup kita, khusunya yang suka melakukan foto Selfie, karena fitur ini mampu mendeteksi secara otomatis wajah didepan lensanya dan melakukan penghitungan mundur untuk kemudian membidik tiga gambar secara berurutan. Selanjutnya kita bisa memilih foto mana yang menurut kita terbaik.

  • Depth of Field Mode

    ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik - PixelCamera 4

    Dari namanya saja, saya yakin Anda pasti sudah paham betul fitur canggih apa ini ? yap, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur. Sebuah efek yang sebelumnya hanya ada pada kamera digital kelas atas.

Sejujurnya, masih banyak lagi fitur-fitur menarik ada di teknologi PixelMaster ini, seperti misalnya adalah Beautification yang memungkinkan kita untuk mengubah kecerahan foto, Effect yang akan memberikan efek fotografi seperti efek pensil, dan ada juga fitur menarik yaitu Clear Zoom yang mampu mempertahankan kejelasan gambar saat melakukan zoom in atau zoom out. Lebih jelas mengenai Fitur-fitur dari Teknologi PixelMaster, silahkan Anda simak video pengenalan ASUS ZenFone dibawah ini.


Secara singkat, video tersebut menjelaskan berbagai macam produk ZenFone mulai dari ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6 dan PadFone mini. Namun sesuai judul diatas, saya hanya akan membahas ZenFone series saja.

ASUS ZenFone 4


ASUS ZenFone 4 Smartphone Android Terbaik

Smartphone dengan layar 5 inci wvga 800x480px 233ppi dengan teknologi TFT LED Blacklit.

Untuk dapur pacunya sudah dilengkapi dengan CPU Intel z2520 @1.2GHz Dual Core Quad-thread with hyper threading, dan ada juga GPU yang cukup tangguh untuk memainkan game-game sedang yaitu Powervr 544mp2(@300MHz).

Di bagian penyimpanan, pada bagian internal sebesar 8GB dan mendukung micro sd hingga 64GB. Dan RAM yang berikan pun sangat besar yaiutu mencapai 1GB, lebih dari cukup untuk menghindarkan Anda dari yang namanya LAG atau Lemot.

Kamera utama 5MP dengan auto fokus, dan kameran belakang sebesar 0.3mp.

Yang menarik dari ASUS ZenFone adalah Smartphone ini sangat mudah untuk dipersonalisasikan karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna yang beragam, diantaranya ada Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Jadi sangat cocok untuk Anda yang mudah bosan atau yang ingin selalu tampil beda.

Harga ASUS ZenFone 4 dipasarkan mulai Rp 1.099.000.

ASUS ZenFone 5


ASUS ZenFone 5 Smartphone Android Terbaik

Smartphone dengan layar 5 inci dengan teknologi IPS Resolusi HD 1280x720 290ppi danada juga fitur Glove touch support atau sentuhan menggunakan sarung tangan.

Di dalamnya terbenam CPU Intel dan juga GPU Powervr 544mp2(@400MHz) sementara untuk bagian penyimpanan di bagian internal sebesar 8GB dan juga sudah mendukung micro sd hingga 64GB.

Kamera 8MP Auto Focus dan LED Flash (belakang) dan 2mp untuk kamera depan. Ada juga fitur Bluetooth 4.0, dan GPS, A-GPS. Untuk sistem operasi sudah menggunakan Android 4.3 Jellybean yang bisa diupgrade ke versi 4.4 Kitkat. Dan dibagian konektivitas sudah didukung dengan teknologi HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Terdapat pula dual micro sim yang bisa aktif secara bersamaan dalam satu waktu.

Audio di dukung Asus Sonicaster untuk suara lebih jernih, dan juga sudah mampu memutar video hingga 1080p Dan merekam video 1080p @30fps dengan Daya Baterai sebesar 2110mAh

Harga ASUS ZenFone 5 saat ini sebesar Rp. 2.199.000.

ASUS ZenFone 6


ASUS ZenFone 6 Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone 6 adalah smartphone dengan layar 6 inci atau lebih tepatnya disebut phablet yang sudah menggunakan layar dengan resolusi HD 720p berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menawarkan sudut pandang yang luas dan warna yang alami.

Untuk dapur pacu, ASUS ZenFone 6 ini telah ditenagai oleh prosesor yang sangat tangguh yaitu Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari PowerVR SGX544mp2.

Di bagian kamera, ZenFone 6 telah dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi sebesar 13 MegaPiksel dengan aperture f/2.0 yang diklaim mampu memotret di tempat kurang cahaya dengan baik.

ASUS ZenFone 6 dipasarkan mulai dari Harga Rp. 3.099.000.

Spesifikasi Lengkap ASUS ZenFone 4, 5 & 6


Spesifikasi ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Zenfone 4Spesifikasi ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Zenfone 5Spesifikasi ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik Zenfone 6

Jika kita perbandingkan Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone dengan produk lain, maka perbandingan yang kita dapat adalah 1:2, artinya jika kita membeli produk lain dengan Harga yang sama, maka belum tentu kita mendapatkan spesifikasi yang sebaik ZenFone dan bahkan mungkin kita hanya akan mendapat spesifikasi setengahnya dari ZenFone atau dengan kata lain ZenFone 2x lebih baik. Jadi rasanya tidak berlebihan jika menyebut ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik saat ini.

Artikel Terkait dengan ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Posting Komentar